Chef Nike


Chef Nike, atau yang bernama lengkap Eunike Fedora Sinulingga, bukanlah sosok baru dalam dunia per-pastry-an. Pemegang gelar sarjana hukum dari Universitas Padjajaran Bandung itu pernah bekerja sebagai pastry instructor di Zan’s Treats (Maret 2016–Maret 2017), salah satu baking academy ternama di Singapura yang dikelola oleh Chef Zan, seorang chef mumpuni yang terkenal dengan bukunya “Baking with Chef Zan”. Chef Zan jugalah yang menjadi inspirasi Eunike untuk mengawali kiprahnya di dunia pastry.

Tidak hanya itu, sejak Februari 2015–Februari 2016, ia pernah bekerja sebagai pastry production apprentice bersama dengan Janice Wong di Singapura, salah satu pastry chef terbaik di Asia yang telah beberapa kali meraih penghargaan "Pastry Chef of the Year" dari World Gourmet Summit (2011, 2013, 2015) dan “Asia's Best Pastry Chef” (2013 and 2014) dari majalah Restaurant.

Pengalaman Chef Nike juga diimbangi dengan bekal kemampuan dan skill yang mumpuni dalam dunia per-pastry-an. Gelar Diploma in Pastry and Bakery diraihnya dari at-Sunrice GlobalChef Academy di Singapura. Peraih gelar “Student of the Month” (Maret 2015) itu lulus dan memenuhi semua persyaratan dengan memuaskan.

Saat ini, yang menjadi passion dari ibu satu orang putri itu adalah memulai sebuah usaha pastry dan bakery yang mempromosikan gagasan-gagasan orisinal dengan kualitas yang premium serta menawarkan kemudahan bagi para pelanggan. Standar tinggi yang telah dipelajari dalam industry per-pastry-an, yang sudah diperoleh sebelumnya dari para chef ternama di Asia, kini ingin diterapkannya di negeri tercinta, Indonesia. Mimpi besar itu dimulai dengan menghadirkan Chep’Nike Kue Manis di Kota Bandung.